Indonesia memang bukan hanya menjadi Negara yang sangat kaya akan alam dan jua segala macam isinya. Namun, Indonesia juga memiliki potensi besar terhadap masalah perfilman. Indonesia sedang memiliki perkembangan yang besar dalam hal industry kecil kreatif film yang ada. Sehingga tak heran jika kegiatan nonton movie ini menjadi kegiatan yang paling diinginkan.

Film sendiri merupakan sebuah sarana audiovisual yang bisa digunakan untuk menyampaikan pesan kepada semua penonton. Dulunya, yang namanya film ini merupakan pada masyarakat dunia saat the luimere brothers yang mana memiliki sebuah film documenter yang berisikan serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para buruh pabrik pada saat pulang kerja.

Dahulu, memang film masih sangat abstrak dan belum memiliki nama sama sekali namun, saat ini film telah bermakna dan juga jelas keberadaannya. Film sendiri merupakan sebuah sub sector dari bidang ekonomi kreatif yang tinggi yang memiliki potensi yang besar untuk dunia ekonomi kreatif yang ada. Ekonomi kreatif sendiri merupakan sebuah konsep pada era ekonomi baru yang berisikan informasi dan juga kreativitas yang mengandalkan pengetahuan dan juga sumber daya manusia pada faktor produksi.

Saat ini, badan perfilman Indonesia sedang giat menggencarkan masalah perfilman ini karena saat ini, sedang digencarkan sebanyak-banyaknya film yang bisa diproduksi oleh produser-produser yang ada. Sehingga akan semakin berkembang dengan pesat dan juga melesat.

Akan tetapi, selain memiliki potensi yang tinggi, dunia perfilman Indonesia juga memiliki masalah seperti kualitas yang terlalu biasa, alur atau cerita film yang itu-itu saja, hingga masalah penyebaran bioskop yang memang belum merata. Seperti yang kita ketahui jika penyebaran bioskop yang ada di Indonesia hanyalah fokus pada daerah DKI dan juga Jawa sehingga tak heran jika permasalahan bioskop menjadi permasalahan utama.

Potensi Nyata Industry Kecil Film Indonesia

Dahulu, pada saat tahun 90an terjadi kemerosotan yang nyata untuk perfilman Indonesia di mana semua film yang diluncurkan hanya ditujukan untuk orang-orang dewasa saja. Sehingga, tidak terdapat edukasi yang nyata untuk anak-anak.

Akan tetapi, hal ini kemudian menjadi sebuah solusi pada saat diluncurkannya film petualangan Sherina yang diluncurkan dan berisikan cerita untuk anak-anak. Bukan hanya itu saja, saat ini nonton movie juga menjadi kegiatan yang menggembirakan karena sudah terdapat banyak film yang bisa dipilih.

Saat ini, telah bermunculan film dengan berbagai jenis genre dan juga latar belakang yang bisa Anda coba. Dengan film-film ini, diharapkan Anda bisa mendapatkan edukasi serta menambah pengetahuan dan juga wawasan yang nyata bagi industry perfilman yang ada.

Saat ini, juga telah tersedia beragam cara yang bisa digunakan untuk menonton dengan gampang. Mulai dari cara biasa yakni yang ada di internet, atau pun dengan menggunakan beragam aplikasi yang nyata. Ada banyak sekali situs yang memang menyediakan beragam jenis film yang bisa Anda tonton dengan mudah. Dari situs ini, nantinya Anda akan bisa menonton dengan segala jenis film yang Anda inginkan.

Bukan hanya itu saja, kegiatan nonton movie pun akan menjadi lebih semarak saat bersama dengan orang yang tersayang karena dengan mereka, nonton bukan hanya menjadi pengalaman biasa saja. Jangan lupakan juga camilan untuk menambah kesan nonton movie yang tak biasa dan akan semakin meningkatkan kenyamanan suasana nonton Anda. Yuk mulai hargai karya anak bangsa.