Pertandingan tim nasional u-22 Indonesia vs Thailand telah selesai pada hari Selasa, 26 Februari 2019 di Phonm, Penh, Kamboja dan tepatnya di Stadion National. Hasil pertandingan antara tim nasional Indonesia vs Thailand diakhiri dengan skor 2-1 dimana akhir dari pertandingan ini dimenangkan oleh tim nasional Indonesia. Kemenangan ini merupakan gelar pertama bagi tim nasional Indonesia di piala AFF U-22.

Kemenangan di Detik Terakhir

Pada saat menit ke-57 Thailand sempat memimpin skor yang diberikan oleh sang kapten yaitu Saringkan Promsupa. Meskipun pada pertandingan babak pertama Indonesia sempat dikalahkan skornya oleh Thailand, namun itu tak membuat para pemain dari tim nasional Indonesia merasa putus asa dan menyerah begitu saja.

Para pemain sadar itu hanyalah di babak awal, dan waktu pertandingan masih sangat panjang. Dengan keyakinan seperti ini membuat para pemain tim nasional Indonesia berusaha mencoba untuk bangkit dan tetap berusaha untuk melakukan hal terbaik dalam pertandingan. Dengan keyakinan seperti ini membantu para pemain tim nasional Indonesia merasa semangat kembali.

Setelah Indonesia sempat didahulukan skor pertandingannya oleh Thailand, maka pada menit ke-63 para pemain tim nasional Indonesia berhasil mengegolkan bola ke dalam gawang sang lawan. Kemenangan seperti ini memang ditunggu bukan hanya untuk para pemain tim nasional Indonesia saja, namun semua warga masyarakat juga berharap bahwa tim nasional Indonesia dapat memenangkan pertandingan piala AFF.

Seperti yang kita ketahui bahwa sepakbola di Indonesia sedang bermasalah karena seorang mafia bola. Mafia bola ini benar-benar membawa negatif buruk dalam dunia persepak bolaan. Namun Anda semua juga tahu bahwa itu tak menjadi masalah bagi para pemain tim nasional Indonesia. Mereka hanya fokus untuk bisa menang, dan akhirnya mereka pun berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

Direktur marketing Grab Indonesia, Mediko Azwar mengatakan “kemenangan tim nasional U-22 adalah bukti Indonesia memiliki banyak sekali atlet yang sangat berbakat terutama dalam cabang olahraga sepak bola.” Mediko Azwar benar-benar merasa bangga atas prestasi yang di raih oleh para pemain tim nasional Indonesia.

Bonus dari Kemenpora

Dari kemenangan piala AFF ini banyak sekali yang merasa bahagia, terutama adalah Kemenpora. Karena ini merupakan sebuah prestasi bagi negara Indonesia, Menpora Imam Nahwari memberikan bonus yang tak tanggung-tanggung. Menpora akan memberikan bonus yang sangat besar yaitu sebesar Rp 2,1 Miliar.

Penyerahan bonus ini dilakukan secara simbolis dan diserahkan pada saat menyambung kedatangan para tim nasional Indonesia U-22 di Bandara Soekarno Hatta. Tentang perincian bonus tersebut, kemenpora memberikan bonus tersebut kepada sang kepala pelatih Rp 100 Juta, untuk para 4 asisten pelatih masing-masing mendapatkan Rp 62,5 Juta, untuk para 8 orang official tim akan menerima sebesar Rp 32 Juta dan untuk para pemain masing-masing akan diberikan sebesar Rp 65 Juta.

Nama Para Pemain Timnas U-22

Daftar Pemain:

Kiper

  1. Awan Setho
  2. Satria Tama
  3. M.Riyadi

Belakang

  1. Asnawi Mangkualam
  2. Fredyan Wahyu
  3. Rachmat Irianto
  4. Nurhidayat
  5. Andy Setyo
  6. Bagas Adi
  7. Firza Andika
  8. Samuel Christianson

Tengah

  1. Kadek Agung
  2. Luthfi Kamal
  3. Hanif Sjahbandi
  4. Rafi Syaharil
  5. Gian Zola
  6. Sani Riski
  7. Witan Sulaiman
  8. Billy Keraf
  9. Todd Rivaldo
  10. Osvaldo Haay

Depan

  1. Marinus Wanewar
  2. Dimas Drajad